Senin, 03 Oktober 2011

Domain gratis dari dot.tk

Beberapa waktu yang lalu, domain dot tk ( .tk ) hanya memberikan fasilitas untuk menyingkat alamat url/domain yang panjang menjadi nama domain yang singkat. Begitu saya cek dua hari yang lalu, ternyata .tk telah menambahkan fasilitas pendaftaran nama domain gratis, sama halnya dengan domain gratis seperti co.cc, cz.cc, co.nr dan co.tv. Entah kapan tepatnya fasilitas domain gratis dari .tk ini resmi di tambahkan dan di luncurkan.
Iseng-iseng, saya pun mencoba fasilitas baru ini dengan dua blog di www.elvaku.tk menggunakan hosting gratisan dari blogspot dan www.jeri.tk yang menggunakan hosting USA yang cepat dan stabil dari SurgaHost.com. Dan, benar saja. Selain fasilitas domain gratis, banner-banner sponsorpun telah dihilangkan, benar-benar bersih tanpa iklan.
Selain buat pembelajaran, hitung-hitung nambahin koleksi domain gratis :lol: . Dan menurut saya, Domain dot tk ( .tk ) lebih keren karena lebih singkat, cuma terdiri dari dua huruf .tk. Manalagi, domain dari .tk benar-benar top-level domain (Tld).
.tk adalah top-level domain kode negara Internet untuk Tokelau, sebuah wilayah kepulauan di daerah lautan Pasifik bagian selatan, dekat New Zealand. Namun, domain ini disewakan secara gratis, kemungkinan untuk memperbanyak income.
Namun, bila kita memakai domain ini, blog atau web kita harus memenuhi kriteria 25 page view per 90 hari. Itu kalau saya ga salah nranslate :D , kalau salah tolong di koreksi.
Ga susah amat kok mendatangkan pengunjung ke web/blog kita sebanyak 25 orang dalam jangka waktu / 3 bulan :D . Salah satunya dengan promosi. Bisa melalui Social Network seperti facebook, dsb. Atau rajin-rajin blogwalking. Dengan kita rajin update dan posting saja, rasanya syarat ini tidak menjadi masalah.
Itu saja gambaran singkat tentang domain gratis dari .tk . Berikutnya bagaimana cara dan langkah-langkah untuk mendapatkan domain gratis dari dot tk. Mulai dari tahap registrasi, Setting dan mengarahkan domain dot tk ke blogspot serta Setting dan mengarahkan domain dot tk ke hosting berbayar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar