Rabu, 21 September 2011

Tips N Trik Blog Rame




 Untuk para blogger yg baru mw pengen meramekan blognya, mgkn ada Trik N Tips yg bisa membantu;
  1. Buat postingan yang kira-kira dibutuhkan orang, dan sangat mungkin bakal dicari orang di mesin pencari (e.g. Google). Dengan begitu, nanti mesin pencari itu bisa jadi menampilkan blog kita di salah satu hasil pencariannya.
  2. Title does matter. Judul itu sangat berpengaruh dalam membuat blog kita terkenal. Ada 2 hal yang harus diperhatikan ketika membuat judul. Menarik, dan berkemungkinan tinggi untuk dicari di mesin pencari. Jangan bikin judul sok keren, ke-Inggris-Inggris-an, bertele-tele. Cukup bikin judul simple dan to-the-point. Biasanya kalo orang nyari di om Google gak mau ngetik panjang-panjang kan?
  3. Perhatikan tag. Tag secara kasar berarti beberapa keyword tidak beraturan yang disertakan dalam suatu informasi. Tag berfungsi membantu mendeskripsikan suatu item dan memungkinkan itu untuk ditemukan dengan cara menelusuri kembali atau mencarinya. Biasanya ketika membuat postingan, disediakan field Tag untuk diisi. Field itu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan jangan diacuhkan begitu saja. Isilah field itu dengan kata-kata yang bisa mendeskripsikan tulisan kita. Semakin banyak semakin bagus. Sebaiknya tag itu dipenggal kata per kata, selama kata itu bersifat deskriptif. Maksud deskriptif adalah bisa berdiri dengan sendiri. Jadi, jangan sertakan kata ‘yang’ berdiri sendiri di tag anda, dengan mencari temannya.
  4. Terakhir, design. Biasanya ketika orang membuka halaman blog kita, ada proses loading yang menyebabkan orang akan menunggu sebentar. Dengan design yang bagus, orang bakal rela menunggu beberapa saat untuk menikmati isi blog kita. Sebaliknya, kalo design blog kita jelek, bisa-bisa orang nge-close blog kita sebelum loadingnya selesai.

      Tidak ada komentar:

      Posting Komentar